//
you're reading...
Liga Indonesia, Nasional, Sosok

Irvin Museng : Top Skor Di Perancis

Potensi yang dimiliki Irvin Museng sudah tidak diragukan lagi. Tengok saja rekam jejaknya, sudah sejak di usia dini pemain asal Makassar itu menggeluti dunia sepak bola bahkan hingga tingkat  internasional.

Pada usia 10 tahun Irvin sudah masuk Sekolah Sepakbola Makassar. Menginjak usia 13 tahun, ia sudah bermain di ajang internasional Danone Cup di Perancis pada 2005. Penampilannya pun luar biasa, Irvin berhasil meraih gelar topskor dengan torehan 10 gol yang dicetaknya selama kejuaraan.

Penampilannya itulah yang membuat pemain bernomor punggung 10 ini menarik minat pencari bakat dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Namun, karena terkendala visa, pemain kelahiran 13 Juni 1991 ini gagal bermain di negeri Kincir Angin tersebut.

“Masalahnya disana, masalah visanya. Sempat berlatih sembilan bulan, tapi karena visanya ga keluar karena masih di bawah 17 tahun dan non Uni Eropa, jadi kedutaan belanda tidak bisa mengeluarkan visa buat saya,” kata Irvin menceritakan pengalamannya.

Namun meski tidak berhasil, Irvin mengaku mendapat pengalaman berharga ketika selama sembilan bulan itu sempat berlatih di Ajax Junior dan juga saat bermain di kejuaraan internasional seperti Danone Cup. “Manfaat yang saya dapat itu nambah pengalaman,” ujarnya singkat.

Gagal bermain di Ajax, Irvin pun kembali ke tanah air dan bermain di PSM junior. Belum sempat bermain dengan tim senior, pemain berusia 20 tahun itu justru pindah ke tim milik Sihar Sitorus, Pro Duta Jogja yang kemudian berganti nama menjadi Pro Titan. Dari klub itulah Irvin akhirnya bergabung dengan Medan Chief.

Bersama tim berjuluk Laskar Pegasus inilah Irvin mulai mendapat kesempatan bermain di level kompetisi profesional. Tak salah keputusannya untuk bergabung dengan Medan Chief, meski terhitung klub baru mereka berada di posisi kelima klasemen sementara hingga paruh pertama musim ini.

Meski demikian Irvin masih belum puas, karena dirinya masih kurang bermain regular. Ia pun menargetkan di paruh kedua kompetisi nanti dapat bermain lebih sering sebagai starter, terutama dengan adanya regulasi mengenai pengurangan pemain asing, yang membuat kesempatan bermainya secara regular terbuka.

“Nanti kan ada regulasi pemain asing dikurangi menjadi 3 pemain. Mudah-mudahan nanti kalo sudah dikurangi, jadi maunya ke depannya bermain lebih sering sebagai starter,” katanya berharap.

Terkait dengan diperbolehkannya pemain dari Liga Primer Indonesia bermain untuk timnas, Irvin pun menyambutnya dengan gembira. Namun ia tidak terlalu kecewa jika saat ini pun tidak dipanggil ke timnasU-23, karena masih ada kesempatan tiga tahun lagi baginya agar bisa kembali dipanggil ke timnas.

“Kalo tahun ini masih belum masuk, kan saya masih 20 tahun, masih ada waktu untuk saya nambah porsi latihan saya untuk bisa mengejar tahun depan buat timnas U-23,” ujarnya.

Biodata :

Nama                           : Irvin Museng

Tempat tanggal lahir   : Makassar, 13 Juni 1991

Posisi                           : Penyerang

Karir Klub                   : PSM U-15 dan U-18

                                      Pro Duta Jogja (2009 – 2010)

                                      Medan Chief (2011 – sekarang)

Karir Timnas               : Timnas U-13

                                      Timnas U-17

Prestasi                        : Top Skor Danone Cup 2005 di Perancis (10 Gol)

About these ads

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

News Update

Photos

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: