//
you're reading...
Italia

Akhir Jeratan Si Ular Besar

Milan Hentikan Dominasi Inter di Serie A

Keberhasilan AC Milan menyegel gelar juara Serie-A musim ini jelas mempunyai makna tersendiri, selain menghentikan puasa gelar dalam tujuh tahun terakhir, Milan juga berhasil menghentikan dominasi Internazionale di Calcio yang berkuasa dalam lima musim terakhir.

Kasus calciopoli yang melibatkan dua rival Inter, Juventus dan Milan, pada 2006 membuat klub yang dipimpin Masimmo Moratti itu akhirnya menjadi raja Italia, sebelumnya mereka tidak pernah menjadi juara di Serie-A sejak terakhir meraihnya pada musim 88-89.

Sejak musim 2005/2006 itulah I Nerazzuri mendominasi kompetisi di ranah tertinggi Italia tersebut. Ditambah fakta bahwa Milan dan Juve masih belum dapat bangkit akibat kasus calciopoli, Inter akhirnya leluasa berada di posisi teratas hingga lima tahun berturut-turut. Bahkan mereka pun sempat meraih treble pada musim lalu.

Tidak ingin berlama-lama melihat rival sekotanya merajai Italia, Milan pun melakukan transfer besar-besaran di awal musim 2010/2011 demi mengejar mahkota juara yang terakhir diraih pada 2003/2004. Tak tanggung-tanggung, Rossonerri menggaet nama-nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Antonio Cassano, hingga Mark Van Bommel.

Tak sia-sia upaya Silvio Berlusconi mengeluarkan uang banyak untuk pemain-pemain top tersebut, alhasil mereka sukses meraih scudetto yang ke-18, sekaligus menyamakan raihan gelar rival sekotanya, Inter.

Ini seperti menjadi musim bencana bagi La Beneamata, selain gagal mempertahankan scudetto, mereka juga gagal total di perempat-final Liga Champions setelah digasak habis oleh Schalke 04.

Jeratan Il Biscione–julukan Inter yang berarti Si Ular Besar–di Serie-A dalam lima tahun terakhir pun akhirnya lepas. Si Ular Besar sudah mulai kehilangan kekuatannya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Mei 2011
S S R K J S M
    Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: