//
you're reading...
Inggris

Raja Premier League

Man United Lewati Koleksi Gelar Liverpool

Gelar ke-19 yang diraih Manchester United membuat mereka menjadi klub yang paling sering meraih juara dalam sejarah, terutama sejak era Premier League dimulai.

Gelar juara yang diraih musim ini sangat bermakna bagi MU. Apa pasal? bukan hanya sekedar menambah koleksi gelar, dengan ini MU berhasil menjadi satu-satunya klub yang mempunyai gelar juara terbanyak. Unggul sebiji gelar dari rival mereka, Liverpool.

Merayakan Keberhasilan di Ewood Park

Sejak era Liga Primer dipraktekkan pada musim1992/1993, Manchester Merah menjadi klub yang paling sering meraih gelar juara, yakni sebanyak 12 kali. Berarti dalam 19 tahun terakhir persentase Setan Merah meraih gelar hampir mencapai 63%! Sisa gelar lainnya direbut Arsenal (3 kali), Chelsea (3), dan Blackburn Rovers (1).

Bagaimana dengan Liverpool? sangat berbanding terbalik dengan torehan The Red Devils. The Reds sama sekali belum pernah mencicipi gelar juara sejak format kompetisi menjadi Premier League. Tahun demi tahun, statusnya sebagai raja Inggris pun akhirnya terlampaui MU.

Padahal sebelum era Premier League dimulai. MU tidak pernah meraih gelar juara liga dalam kurun waktu 26 tahun! Sebelumnya justru Liverpool lah yang paling berkuasa.

Figur vital keberhasilan MU

Kedatangan Alex Ferguson ke Old Traford pada musim 1986 dapat dibilang menjadi faktor utama meningkatnya prestasi MU. Meski demikian butuh waktu hingga tujuh tahun bagi Fergie untuk memberikan gelar pertamanya untuk MU. Gelar itu pun datang tepat ketika format Premier League pertama kali dilakukan. Ini berarti membuktikan sejak era kompetisi modern inilah MU mulai merajai Liga Inggris, dan sosok Fergie tidak bisa dilepas dari kesuksesan klubnya tersebut. Karena 12 gelar liga yang diraih, semua dibawah kendali pelatih Skotlandia itu.

Lupakan sejarah 18 gelar Liverpool, Manchester United sudah melewatinya. Seperti yang dikatakan komentator usai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir saat Blackburn menjamu MU : “the most succesfull club in the history of England!“.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Mei 2011
S S R K J S M
    Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: