//
you're reading...
Spanyol

Barca Masih Terlalu Kuat Bagi Madrid

Messi dkk. masih di atas Madrid saat ini

Raihan gelar La Liga tiga kali berturut-turut membuktikan bahwa Barcelona masih belum tertandingi, sekalipun dengan rival abadi mereka Real Madrid.

Sejak Josep ‘Pep’ Guardiola mengambil tongkat estafet dari Frank Rijkard pada musim 2008/2009, El Barca kembali ke meraih tahta tertinggi Spanyol setelah dua musim sebelumnya dikuasai oleh rival mereka, Madrid.

Tidak hanya meraih gelar La Liga, Blaugrana juga berhasil meraih tiga titel sekaligus di musim itu, alias treble winners. Termasuk gelar Copa del Rey dan Liga Champions. Bahkan jika ditotal pada 2009 Barca berhasil merebut 6 gelar!

Hasil itu membuat Real Madrid merasa ‘iri’. Demi menandingi sang rival, Los Blancos dengan ambisi lama sang presiden Florentino Perez, kembali melakukan proyek Galacticos-nya. Pemain-pemain megabintang seperti Kaka’, Cristiano Ronaldo, hingga Mesut Oezil pun digiring ke Santiago Bernabeu.

Namun Galacticos jilid II pun tidak mampu menandingi kehebatan Barca. Apalagi kedua klub itu bertemu lima kali musim ini, dan hanya satu kali Los Merengues berhasil mengatasi perlawanan Barca, pada ajang Final Copa del Rey. Dibandingkan dengan raihan sembilan trofi Barca pada tiga musim terakhir, satu Copa del Rey yang diraih Madrid tidaklah sebanding dengan prestasi rivalnya itu.

Apalagi Barca juga berhasil masuk final di Liga Champions, dan punya peluang untuk menambah koleksi gelar paling bergengsi di Eropa itu. Sesuatu yang tidak pernah bisa dicapai Madrid sejak terakhir meraihnya 2002. Ditambah fakta bahwa Madrid selalu finis di posisi runner-up La Liga dalam tiga musim terakhir, dibawah Barca. Hal tersebut semakin menegaskan saat ini Madrid masih berada di bawah bayang-bayang klub Catalan tersebut.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Mei 2011
S S R K J S M
    Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: