//
you're reading...
Liga Indonesia, Nasional, Sosok

Sansan Fauzi : Mulai Unjuk Ketajaman

Sansan Fauzi

Dok. LPI

Tajamnya lini depan Jakarta FC tidak hanya karena kehadiran Emanuel De Porras di tim, namun juga berkat sumbangsih dari pemain lokal Sansan Fauzi Huseini.

Keberhasilan Jakarta FC berada di posisi keempat klasemen saat ini berkat ketajaman para penyerangnya. Kini tim berjuluk Jakarta Tiger’s tersebut tidak perlu khawatir akan ketajaman lini depannya jika andalan mereka De Porras suatu waktu mandul, karena Sansan Fauzi mulai menunjukkan ketajamannya.

Terbukti saat ini pemain bernomor punggung 34 itu sudah mencetak 7 gol atau terbanyak kedua setelah De Porras. Puncaknya adalah ketika Sansan berhasil mencetak tiga gol atau hattrick ketika menjamu Bogor Raya di Stadion Lebak Bulus Mei silam. Sejak saat itu namanya mulai diperhitungkan.

Sansan sendiri mengaku masih berkeinginan untuk menunjukkan kemampuannya lagi di tahap kedua kompetisi nanti, untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang striker yang tajam. “Saya bersyukur bisa mencetak tujuh gol sejauh ini. Mudah-mudahan di paruh kedua bisa menambah gol lagi,” ujar Sansan.

Lebih lanjut Sansan mengungkapkan penampilan apiknya ini bukanlah sesuatu yang dicapainya seorang diri, namun juga berkat rekan-rekannya di tim Jakarta FC, dan juga peran pelatih Bambang Nurdiansyah. “Ini berkat teman-teman dan juga pelatih,” katanya.

Karir sepakbola Sansan dimulai ketika dirinya masuk di skuad muda PersijaU-21 pada musim 2008. Dua tahun kemudian ia baru naik ke skuad utama, meski demikian Sansan tidak tampil reguler bersama tim Macan Kemayoran, barulah di tahun ini ketika ia pindah ke Jakarta FC kesempatan bermain sering datang.

Sansan juga mengaku sangat senang bermain untuk Jakarta FC , terlebih ini menjadi musim pertamanya bermain secara kompetitif di Liga Primer Indonesia dan tampil tajam. Meski demikian pemain kelahiran 1 Agustus 1989 ini mengaku masih butuh banyak belajar untuk meningkatkan kemampuannya. “Masih banyak kekurangan, terutama fisik. Saya masih butuh belajar, apalagi ini musim pertama,” ujar mantan pemain Persija itu.

Dengan usia yang masih muda, Sansan masih mempunyai waktu yang panjang untuk mengembangkan kemampuannnya. Hal tersebut diamini oleh sang pelatih Bambang Nurdiansyah. Pelatih yang kerap dipanggil Banur ini menuturkan bahwa Sansan mempunyai prospek yang cerah.

“Sansan mempunyai mental yang bagus, dia juga punya kemauan, disiplin dan talenta. Kita (Jakarta FC) hanya membantu untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar Banur menilai sang pemain.

Biodata :

Nama   :  Sansan Fauzi Huseini

Tempat tanggal lahir : Tasikmalaya, 1 Agustus 1989

Posisi   : Penyerang

Karir    : Persija Jakarta (2010)

Jakarta FC (2011 – sekarang)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: