//
you're reading...
Copa America, Internasional

Bukan Lagi Argentina dan Brasil

Messi dkk. gagal di rumah sendiri

Sepakbola Amerika Selatan bukan cuma soal Brasil dan Argentina saja. Gelaran Copa America 2011 kali ini menjadi bukti sahih hal tersebut.

Wajar jika publik mejagokan nama Brasil dan Argentina sebagai calon juara terdepan. Dengan bermaterikan pemain-pemain kelas dunia yang banyak merumput di Eropa, kedua negara tersebut lantas menjadi kekuatan duopoli sepakbola Amerika Latin. Apalagi ditambah dengan fakta dalam dua edisi terakhir, Brasil dan Argentina selalu berhadaapan di final.

Begitu Copa America 2011 ini bergulir pun nama kedua negara tersebut masih menjadi yang terdepan. Ditambah dengan dua sosok yang saat ini sedang panas, Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia yang harus membuktikan kapasitasnya di Argentina, dan Neymar yang menjadi buruan klub-klub Eropa.

Namun semuanya berakhir dengan anti-klimaks. Brasil dan Argentina kandas terlebih dahulu dari kompetisi. Kegagalan mereka sebenarnya sudah terlihat dari fase grup. Dimana kedua tim sama-sama bermain imbang kala bermain di pertandingan pertamanya, hingga akhirnya membutuhkan kemenangan di laga ketiga untuk lolos. Beruntung keduanya bisa lolos. Namun keberuntungan itu tidak bisa datang dua kali. Argentina dan Brasil akhirnya kandas di perempat final akibat kalah dalam adu pinalti. Kedua tim yang mengalahkan mereka pun Uruguay dan Paraguay sekarang sukses melaju ke babak final.

Ini menjadi bukti bagaimana Brasil dan Argentina sudah mulai harus berbenah jika tidak ingin semakin tersaingi oleh negara-negara lain. Dengan tradisi sepakbola yang baik, Brasil dan Argentina tentu tidak ingin kegagalan terus melanda mereka. Setelah gagal total di Afrika Selatan, setahun kemudian gagal di Copa.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: