//
you're reading...
Nasional

Persema Targetkan Papan Atas

Dibentuknya kompetisi baru dengan format dua wilayah yang rencananya digelar 8 Oktober mendatang mendapat sambutan baik dari pihak Persema.
CEO Persema, Didied Poernawan Affandy, menanggapi positif dibentuknya kompetisi format dua wilayah tersebut. Baginya tidak ada masalah bagi Persema dengan format kompetisi. Apa pun bentuk kompetisinya, tim berjuluk Laskar Ken Arok itu akan mengikuti langkah PSSI.
Beberapa waktu lalu Koordinator Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, mengungkapkan alasan dibentuknya dua wlayah ini karena demi memangkas
budget klub-klub peserta karena luasnya wilayah Indonesia. Didied pun sependapat dengan mantan CEO Medan Chiefs tersebut. “Ya, dengan dua wilayah, saya pikir akan lebih hemat
kan? Ongkos
engga terlalu mahal jika dibandingkan dengan satu wilayah. Memang Indonesia berbeda dibandingkan dengan Eropa. Secara geografis kita sangat berjauhan. Waktu jadi susah juga,” ujar Didied.
Persema pun antusias menyambut kompetisi baru nanti, terbukti mereka sudah melakukan latihan pekan ini. Didied menerangkan bahwa latihan tersebut juga sekaligus menjadi ajang seleksi pemainnya. “Tim sudah mulai latihan Senin kemarin. Cuma ada beberapa perombakan pemain. Kita mesti seleksi,” katanya.
Untuk transfer pemain, Didied membeberkan bahwa timnya membutuhkan empat sampai lima pemain di posisi berbeda. Namun ia menolak untuk menyebutkan nama pemain yang menjadi incarannya. Karena menurutnya dibutuhkan pelapis dari dua bintangnya, Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan. Khusus untuk Irfan, Didied khawatir jika kerap ditinggal pemain andalannya tersebut untuk membela tim nasional, sehingga sangat dibutuhkan pelapis di posisinya. “Yang jelas aku bisa sebutkan posisi-posisinya saja ya. Mulai dari delandang kiri, bek kanan, bek kiri, dan satu striker,” ujarnya.
Untuk target di kompetisi baru nanti, Didied pun tidak mematok target muluk. Berada di papan atas klasemen diyakini bisa dicapai tim yang bermarkas di Stadion Gajayana tersebut. “Ya, paling tidak lima besarlah,” kata Didied ketika ditanya mengenai target klubnya.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender Tulisan

September 2011
S S R K J S M
« Agu    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

News Update

Photos

%d blogger menyukai ini: